Ketua Gabungan Organsisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Bandung Cici Ema Sumarna (kiri) bersama Sri Yossi Irianto masa bakti 2015-2020 saat serah terima jabatan di Gedung Dharma Wanita Perempuan, Jalan Sukabumi Dalam I, Bandung, Jumat (26/4/2019).

Bandung – Cici Ema Sumarna resmi menjadi Ketua Gabungan Organsisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Bandung. Ia menggantikan Sri Yossi Irianto sebagai Ketua GOPTKI masa bakti 2015-2020.

Proses serah terima jabatan berlangsung di Gedung Dharma Wanita Perempuan, Jalan Sukabumi Dalam I Bandung pada Jumat (26/4/2019).

“Saya terima amanah ini dengan penuh rasa bangga dan atas seizin Allah,” ujar Cici di sela-sela acara.

Menurut Cici, pendidikan adalah investasi penting dan dampak positifnya dapat dirasakan di masa yang akan datang. Oleh karenanya, dengan peran baru sebagai Ketua GOPTKI, Cici akan berusaha mengelola organisasi ini guna peningkatan sumber daya manusia yang mandiri dan siap mengikuti pendidikan sasar.

Selain itu, Cici juga menghaturkan terima kasih kepada Sri Yossi Irianto selaku Ketua GOPTKI yang lama atas kinerja dan dedikasinya.

“Saya mohon juga bimbingan agar PAUD di Kota Bandung lebih maju, lebih berdaya saing, dan lebih dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Yossi Irianto optimis, Ketua yang baru, GOPTKI akan menjadi forum organisasi yang lebih baik.

“Ada yang pergi, ada yang datang. Ada yang menyerahkan, ada yang menerima. Saya ucapkan selamat untuk Ketua GOPTKI,” ujar Sri.

“Open minded, kolaborasi, tidak alergi dengan hal baru. Jangan berhenti untuk belajar, itu merupakan cara memajukan organisasi ini,” pesan Sri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang hadir di acara tersebut mengatakan, organisasi yang baik bukanlah tujuan seorang ketua organisasi, melainkan tujuan seluruh anggota organisasi tersebut.

“Keberadaan GOPTKI sangat strategis untuk menjadi mitra Pemerintah Kota Bandung, karena turut menyiapkan SDM di Kota Bandung,” ujar Ema.

Karenanya, Ema berpesan agar GOPTKI memiliki target spesifik dan memiliki tujuan yang sama untuk membantu mewujudkan visi-misi kota Bandung.

“Keberadaan GOPTKI memiliki korelasi dengan visi kota Bandung. Mari susun rencana baru untuk membangun Kota Bandung bersama-sama,” ujar Ema.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.