Kilas Bandung, Jumat (26/4/2019)

KilasBandung – Anggaran pemeliharan untuk 688 taman termasuk 21 taman besar dan aktif di Kota Bandung, ternyata kecil dibanding kota lain. Kabid Pertamanan DPKP3 Kota Bandung Iwan Sugiono mengakui anggaran Rp21 miliar tidak memadai untuk pemeliharaan karena harus dipotong gaji 320 pegawai harian lepas sekitar Rp12 miliar rupiah.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyikapi dengan santai rencana gugatan Benny Bachtiar, Staf Ahli Ekbang Pemkot Cimahi, yang gagal dilantik menjadi Sekda Kota Bandung. Oded menyatakan gugatan tersebut merupakan hak pribadi Benny sebagai warga negara Indonesia.

Kepala BKPP Kota Bandung Yayan A. Brillyana menyatakan proses seleksi Sekda Kota Bandung sudah sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya, kewenangan di KASN selesai sampai di tahap tiga besar, karena hak prerogatif PPK atau wali kota untuk memilih satu dari tiga besar hasil seleksi.

Tidak menutup kemungkinan UNBK nantinya diberlakukan juga untuk tingkat SD. Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Pemkot Bandung akan mempersiapkan ke arah itu, namun akan menunggu kebijakan dari kementerian pendidikan nasional.

Sebanyak 35 pengelola wisata dari sejumlah provinsi di Indonesia, 67 agen wisata lokal dan 8 agen wisata asing, mengikuti Travel Mart 2019 yang digelar Sekolah Tinggi Pariwisata STP NHI Bandung. Ketua STP NHI Bandung, Faisal berharap Travel Mart 2019 menjadi contoh untuk meningkatkan jumlah transaksi bisnis bidang kepariwisataan.

Kementerian Pariwisata mendukung dan mengapresiasi digelarnya Travel Mart 2019 oleh STP NHI Bandung. Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata, Anang Sutono mengatakan event ini bertujuan menemukan kembali berbagai potensi otentik di Indonesia.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.