BI Corner Bantu Berikan Edukasi

Soreang – Sejumlah Perguruan Tinggi memberikan apresiasi terhadap Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang telah membangun BI Corner di 3 Perguruan Tinggi, masing-masing di Universitas Sangga Buana (USB) YKPK, Tel-U dan di Unisba.

Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi menyatakan, keberadaan BI Corner sangat ditunggu-tunggu dalam upaya untuk memberikan edukasi terkait ekonomi moneter kepada para mahasiswa dan dosen diperguruan tinggi.

“Alhamdulilah kami bersyukur kepada BI, sudah memberikan kepada kita bantuan berupa BI Corner yang sebenarnya ini sangat kita tunggu karena bukan hanya tempat dan mebeler yang disiapkan, juga ada edukasia yang berkepanjangan,” ucapnya.

Asep mengharapkan, selain BI Corner kedepan kerjasama dengan Bank Indonesia ini bisa berlanjut dengan membantu di sektor lain khususnya dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa

“Sudah kita bicarakan bahwa setelah peresmian hari ini, kedepan dari BI sudah siap untuk membantu memberikan edukasi kepada mahasiswa,” kata Asep, usai meresmikan BI Corner di Kampus Tel-U, Dayeuh Kolot, Kab. Bandung, Kamis (11/4/2019).

Asep menambahkan, BI Corner merupakan entri poin untuk selalu sinergi dengan BI termasuk edukasi kepada masyarakat yang tentu saja bagi mahasiswa dan para dosen menjadi referensi tambahan untuk menambah khasanah keilmuan para mahasiswa.

“Jadi harapan kami, selain edukasi buku juga bisa dijadikan referensi tanbahan yang disiapkan BI untuk menambah khasanah keilmuan anak-anak kita,” ujarnya

Sementara itu, Rektor Unisba Edi Setiadi menyatakan, keberadaan BI Corner merupakan satu sporting karena BI memberikan kontribusi terbesar kepada Unisba sehingga di Perguruan Tinggi ini ada satu yang harus dicapai terkait dengan jumlah kunjungan mahasiswa ke perpustakan.

“Adanya BI Corner menjadi sebuah daya tarik untuk meningkatkan kunjungan mahasiswa dan dosen, BI memberi satu tambahan buku-buku yang sangat mendukung pengayaan ilmu atau literasi untuk mahasiswa maupun dosennya,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro