BI Resmikan BI Corner di 3 Kampus

Soreang – Bank Indonesia berupaya untuk untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang keberadaan dan perannya terhadap perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi. Tidak hanya melalui core function-nya, tetapi juga melalui program lainnya yaitu Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk melaksanakan kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Kepala Grup Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan SLA, Sukarelawati Permana mengatakan, melalui tema Unggulan “Indonesia Cerdas”, BI menginisiasi Program BI Corner untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

“Kali ini BI Corner kita resmikan di Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Tel-U dan di Unisba, ini merupakan salah program yang mendukung 17 tujuan SDGs khususnya tujuan ke-4 yaitu memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua dan tujuan ke-10 yaitu mengurangi ketimpangan didalam dan antar negara,” kata Sukarelawati, usai meresmikan BI Corner di Kampus Tel-U, Dayeuh Kolot, Kab. Bandung, Kamis (11/4/2019)

Menurut Sukarelawati, keberadaan BI Corner yang di desain khusus dan fasilitas yang memadai serta koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, merupakan upaya BI untuk mendekatkan sumber informasi baik mengenai BI maupun informasi lainnya yang perlu untuk dikenali masyarakat serta dapat menambah wawasan bagi masyarakat.

“Kita telah membangun 11 BI Corner, di Dispusipda Prov. Jabar, Dispusipda Kota Bandung, Dispusipda Kota Garut, Arpusda Kab. Cianjur, BI Corner SMA Dwi Warma Bogor, Unpad, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UPI, Lapas Sukamiskin, Pesantren Al-Falah dan PAUD Karsa Mandiri di kota Bandung,” jelasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro