Patah Tulang Usai Benturan di GBK, Deden Harus Istirahat 6 Bulan

Penjaga gawang Persib, Muhammad Natsir.

Bandung – Akibat cedera tulang kering (fibula dan tibia) yang didapatnya saat laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, Kiper Persib Bandung, Muhammad ‘Deden’ Natshir harus absen selama enam bulan.

Dokter Persib, Rafi Ghani, memastikan patahan di tulang kering Deden terletak di sepertiga bagian kaki kirinya. Hal tersebut terkonfirmasi setelah Deden melakoni sejumlah rangkaian pemeriksaan.

Meski sudah dioperasi, Deden harus beristirahat dalam waktu lama.

“Pemulihan patah tulang biasanya dan secara teori enam bulan, kurang lebih. Saya berharap bisa lebih cepat asal pada saat rehabilitasi tidak ada komplikasi dan semuanya sesuai dengan harapan,” jelas Rafi.

Eks kiper Timnas Indonesia U-23 tersebut juga harus hati-hati dalam melakukan aktivitas.

Kaki kirinya tak boleh menapak dan menahan beban selama masa rehabilitasi. Pun, Deden masih harus melakoni latihan penguatan otot usai tulangnya dinyatakan pulih.

“Selama enam pekan, kakinya tak boleh menapak, harus pakai tongkat. Nanti, ada masanya lepas tongkat satu, belum otot-ototnya, yang cedera harus dilatih lagi. Memang butuh waktu. Mudah-mudahan kurang dari enam bulan,” kata Rafi.***