USB YPKP Wisuda Lulusannya

Bandung – Sebanyak 377 wisudawan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP dengan strata pendidikan diploma, sarjana dan magister dilantik dalam acara Sidang Senat Mahasiswa USB YPKP, Sabtu (20/10/2018).

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengharapkan bahwa, lulusannya bisa menjadi pegawai dan enterprener sesuai dengan harapan dan target ke depan alasannya pihaknya sudah mempunyai pola dan struktur yang jelas.

“Wisuda kita diserap oleh dunia kerja, ada di pemerintahan, di swasta dan ada juga di enterpreuner sendiri, dan ini kita coba tingkatkan pada periode ke depannya,” ucap Asep, di Kampus USB YPKP, Sabtu (20/10/2018).

Asep mengharapkan, lulusan USB YPKP bisa bekerja menjadi pegawai dan enterpreneur dengan porsi yang sama karena dengan menjadi enterprener, mereka para lulusan nantinya tidak sebagai pekerja atau pegawai tetapi menjadi owner dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Kalau hari ini misalkan 70 persen rata-rata masuk dunia kerja sebagai pegawai tapi ke depannya kita inginkan 50 persennya di pegawai dan 50 persennya bisa menjadi enterpreneur,” katanya.

Menurut Asep, ketika semua mahasiswa sudah masuk USB YPKP maka mereka sudah dilatih sebagai pelaku pasar modal dan mereka juga dibekali dengan sertifikasi yang memadai kompetensinya melalui Sanggabuana Institut.

“Jadi semester 8 mereka sudah mempunyai keahlian di bidang itu, persaingan ke depan kami sudah proyeksikan persaingan yang lebih berat dibanding saat ini,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro