2 Atlet Peraih Emas Asian Games Jadi Duta Keselamatan Berkendara

Bandung – Dua atlet peraih medali emas Asian Games 2018 didaulat sebagai Duta Keselamatan Berkendara oleh Michelin. Keduanya adalah Tiara Andini Prastika dari cabang olahraga balap sepeda gunung dan Abu Dzar Yulianto dari cabang olahraga panjat tebing.

Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia, Nora Guitet mengatakan, dipilihnya atlet pemenang Asian Games sebagai Duta Keseiamatan Berkendara mengingat tahun ini indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah pesta olahraga Internasional bergengsi di dunia.

“Kita turut merasa bangga dengan prestasi yang diraih para atlet dalam mengharumkan nama bangsa dan mereka sama-sama bergerak dalam bidang safety yang nantinya memberikan wejangan kepada anak-anak SMA,” ucapnya.

Nora menyatakan, pihaknya juga mendorong 2 perwakilan dari 500 peiajar yang ikut Michelin Safety Academy (MSA) 2018 yang diangkat menjadi perwakilan Student Ambassador untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat.

“Mereka nantinya ikut mengedukasi dan meningkatkan kesadaran mangenai road safety dan menekankan betapa pentingnya memahami faktor keamanan, termasuk mengenai kondisi kendaraan,” ucapnya.

Sementara itu Abu Dzar Yulianto mengatakan, pihaknya akan memberikan pengetahuan safety di bidang olah raga khususnya panjat dinding, termasuk dalam berkendaraan karena tingkat keamanan harus yang terbaik.

Hal sama juga dikemukakan Tiara Andini Prastika yang akan mengajak masyarakat khususnya siswa sekolah akan pentingnya safety dalam berkendaraan sehingga hal tersebut penting untuk lebih diutamakan.***


Rep: Suparno Hadisaputro