Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menjanjikan pemberian kadeudeuh kepada kafilah Kota Bandung yang meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat. Pemberian ini menjadi penghargaan atas hasil yang diraih kontingen Kota Bandung.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, tentu saja ada kadeudeuh, ada bonus yang pasti. Juara pertama seharga biaya haji dan umroh untuk juara kedua dan ketiga,” kata Solihin usai penutupan MTQ ke-35 Tingkat Jawa Barat, di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/4/2018) malam.

Dalam MTQ ke-35 yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi, kafilah Kota Bandung kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum. Pencapaian ini menjadi rekor tersendiri karena Kota Bandung meraih gelar juara umum untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Secara meyakinkan khafilah Kota Bandung meraih skor tertinggi dengan nilai 70. Diikuti Kabupaten Bandung dengan nilai 48, dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Kota Bandung Tatang Muchtar mengatakan, setelah kembali menjadi yang terbaik diharapkan prestasi yang telah dicapai bisa terus ditingkatkan.

“Dari MTQ yang terakhir di Tasikmalaya kita terus mengalami peningkatan kualitas dengan perolehan medali yang lebih banyak,” katanya.

Tatang mengatakan, kegiatan MTQ ini bukan hanya acara seremonial pertandingan melainkan harus memberikan dampak untuk para peserta didik dan pembina untuk mengembangkan lebih lanjut juga untuk masyarakat luas.

“Al-Quran ini bukan hanya sekadar bahan bacaan melainkan lebih luas menjadikan tuntutan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.***

Sumber: humas.bandung.go.id