Oded: Hari Ini Masih Mustahik, Nanti Jadi Muzaki

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama sebagian mustahik (penerima zakat) usai penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Rabu (29/8/2018).

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menilai Baznas Kota Bandung telah mengelola dana zakat secara transparan dan akuntabel. Oded berharap Baznas dapat terus meningkatkan kinerja secara professional.

“Semoga Baznas bisa mengelola dana zakat ini secara professional dan proporsional. Sehingga seluruh warga Kota Bandung yang membayarkan zakatnya bisa meningkatkan kepercayaannya ke Baznas,” ucap Oded saat penyaluran dana zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung kepada 800 penerima zakat di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Rabu (29/8/2018).

Di sisi lain, Oded berpesan kepada para mustahik agar tetap berusaha memperbaiki kehidupannya. Dengan begitu, suatu saat para mustahik bisa keluar dari kesulitan dan bisa menjadi muzaki (pembayar zakat).

“Jangan merasa puas menerima bantuan. Tapi jadikan itu semua agar meningkatkan kesungguhan kita dalam berusaha. Mari jadikan kehidupan kita dalam rangka meraih sebuah kemenangan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dana zakat yang dibagikan kepada 800 mustahik (penerima zakat) tersebut sebagian besar berasal dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung. Setiap bulannya, Baznas Kota Bandung menerima titipan zakat rata-rata sebesar Rp1,6-Rp2 miliar.

“Ke depannya, semoga kita bisa mengajak tidak hanya ASN Kota Bandung untuk berzakat, tetapi juga para pengusaha muslim. Kalau para pengusaha juga sadar untuk membayarkan zakatnya, insya Allah kita bisa menyelesaikan kemiskinan di Kota Bandung,” kata Oded.***