Yana Dukung Kreasi Kota Bandung Mendunia

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menerima perwakilan dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung di Balai Kota Bandung di Jalan Wastukancana, Selasa (22/1/2019).

Bandung – Kreasi anak bangsa harus terus berkembang, baik itu tujuannya dalam hobi, pendidikan maupun pekerjaan. Termasuk kreasi animasi yang semakin maju di era ini.

Oleh karenanya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mendukung jika ada karya animasi yang lahir di Kota Bandung.

“Jika ada karya animasi dari Kota Bandung sangat bagus. Kita bisa berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Yana saat menerima perwakilan dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Manager Marketing Unikom, Rainul Garna Sodikin mengungkapkan, kampusnya akan memproduksi animasi 2D berjudul “Pusaka”. Judul tersebut dipilih untuk meningkatkan kebudayaan Indonesia.

“Pusaka itu animasi oleh Unikom yang berlatar belakang Indonesia pusaka mempunyai kekuatan mistis,” ujarnya.

Unikom berencana memperkenalkan Pusaka ke mancanegara. Hal itu agar budaya Indonesia semakin mendunia.

“Kita perkenalkan ke mancanegara.. Dengan salah satu karakter bernama Kiplan memiliki pusaka Kerambit, nama senjata dari Sumatera,” katanya.

Rainul menambahkan, animasi yang akan dibuatnya itu seluruh karakter memiliki pusaka atau senjata yang beranekaragam dari seluruh nusantara.

“Ada beberapa pusaka dari beberapa daerah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan dan sebagainya,” kata Rainul.***