Warga Sehat Diimbau Tidak Perlu Beli Masker

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Warga Bandung diminta tidak membeli atau menimbun masker dan hand sanitizer.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, menanggapi berkurangnya stok masker dan hand sanitizer di Kota Bandung, setelah adanya 2 WNI di Kota Depok, yang dinyatakan positif corona.

Elly menegaskan, stok masker di Kota Bandung masih aman, meski hanya dijual di sejumlah toko modern dan apotik kimia farma, dengan pembelian yang dibatasi.

“Di Kota Bandung ada 38 Apotek Kimia Farma, masker masih tersedia dijual Rp 2.000 per masker dan dibatasi pembeliannya dua buah. Di Ace Hardware juga masih ada, tapi di tempat lain memang keberadaanya sudah menipis bahkan kosong,” katanya.

Elly juga mengingatkan kepada toko yang masih memiliki stok masker, untuk tidak melakukan aksi penimbunan, karena dapat terancam hukum pidana paling lama 5 tahun, dan atau denda maksimal 50 milyar rupiah.

Selain itu, terkait dengan merebaknya virus Corona, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, bekerja sama dengan Satgas Pangan Polrestabes Bandung, akan terus memantau ketersediaan sejumlah barang di pasaran. (EVY)