Tracing, Kunci Pengendalian Covid-19 Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Selasa (23/6/2020). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan kunci pengendalian penularan Covid–19 adalah, tracing atau pelacakan. Orang-orang yang telah terbukti reaktif harus mau memberikan informasi tentang kehidupan sosialnya.

“Kuncinya pengendalian itu ‘tracing’. Begitu ada rapid test yang reaktif, lalu swab positif, maka kita lacak orang yang pernah berhubungan dengannya,” katanya di Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Selasa (23/6/2020).

Yana berharap dengan penelusuran tersebut, maka pandemi Covid-19 di Kota Bandung bisa lebih terkendali.

“Mudah-mudahan Kota Bandung terkendali,” ujarnya.

Meskipun Kota Bandung masih dalam zona kuning, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Warga Kota Bandung harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Target untuk zona hijau itu lebih cepat lebih baik,” katanya.

Berdasarkan data di situs covid19.bandung.go.id, hingga 22 Juni 2020 tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bandung sebanyak 253 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 150 orang, positif Covid-19 sebanyak 384 orang, dan pasien yang sembuh sebanyak 241 orang. (rls)