Tom Hanks Dinyatakan Positif Corona, Produksi Film Elvis Dihentikan

Aktor Tom Hanks dan Rita Wilson (Foto: Web)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Proses pra-produksi flm Elvis Presley yang dibintangi Tom Hanks terpaksa berhenti karena sang bintang film positif terkena virus corona jenis baru, COVID-19.

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson dinyatakan positif corona saat dites virus COVID-19 ketika keduanya berada di Australia untuk memulai produksi sebuah film, New York Times dikutip Kamis (12/3/2020).

Tom Hanks mengumumkan hal itu pada hari Rabu bahwa ia dan istrinya, Rita Wilson, mengetahui bahwa mereka terkena virus corona.

“Halo teman-teman. Saya dan Rita ada di Australia,” kata Hanks dalam sebuah pernyataan.

“Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan merasakan beberapa nyeri di tubuh. Tubuh Rita menggigil datang dan pergi. Demam ringan juga. Guna melakukan hal yang benar, seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk virus corona, dan ternyata positif. ”

Dia menambahkan bahwa dia dan Wilson “akan diuji, diamati dan diisolasi selama kesehatan dan keselamatan masyarakat membutuhkan.”

“Kami akan terus mengabari dunia soal ini,” katanya.

Tom Hanks sudah berada di Australia selama enam minggu terakhir untuk memfilmkan biografi Elvis Presley mendatang yang disutradarai oleh Baz Luhrmann di Gold Coast.

Hanks, pemenang Oscar dua kali, mengatakan ia dan Wilson mengikuti protokol medis.

Di film Elvis Presley, Hanks memainkan peran sebagai Kolonel Tom Parker, manajer eksentrik Presley yang mengangkat penyanyi terkenal itu menjadi bintang di tahun 1950-an. Produksi film tersebut, yang sedang disutradarai oleh Baz Luhrmann, akan mulai syuting pada hari Senin.

“Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia,” Warner Bros, studio di belakang film, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Film ini dijadwalkan rilis pada Oktober 2021, dibintangi Austin Butler sebagai Presley dan Hanks sebagai manajer Presley Kolonel Tom Parker. Para pemeran juga termasuk Maggie Gyllenhaal, Rufus Sewell dan Olivia DeJonge.

Hingga Rabu (11/3) Australia telah memiliki lebih dari 120 kasus yang mengkonfirmasi kasus coronavirus.

 

Dukungan Hollywood

Pernyataan Tom Hanks yang positif terinfeksi virus corona mengejutkan banyak pihak namun dia langsung mendapat dukungan dari banyak rekan seprofesi.

Aktris Reese Witherspoon memberikan dukungannya melalui kolom komentar pada unggahan Tom Hanks.

“Tolong jaga diri,” kata Reese pada Kamis.

Komedian dan aktor Marlon Wayans juga memberikan dukungan dengan cara yang unik. Dia hanya menyampaikan doanya dengan cara yang menghibur.

“Sial kau Tom! Kamu selalu menjadi yang pertama. Pemenang pertama Emmy, pemenang Oscar pertama, sekarang artis Hollywood pertama yang kena virus corona. Harusnya itu aku! Ini kutukan. Semoga lekas sembuh saudaraku, aku sangat mencintaimu. Aku berdoa untukmu dan istrimu,” ujar Marlon.

Selain itu, aktor dan musisi Jack Black serta aktor remaja Gaten Matarazzo pun melakukan hal yang sama dengan memberikan dukungan pada kolom komentar unggahan Tom.

“Semoga cepat sembuh!,” ujar Gaten.

“Ku kirimkan cinta untukmu,” kata Jack.

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson, positif saat dites virus COVID-19 ketika keduanya berada di Australia untuk memulai produksi sebuah film, New York Times dikutip Kamis.

Aktor pemenang Academy Award yang berusia 63 tahun itu berada di Australia, tempat ia akan membuat film tentang kehidupan Elvis Presley. (ANT)