TNI Turun Tangan Lakukan Patroli

foto : jabar.tribunnews.com

BANDUNG. Maraknya aksi kriminalitas, yang dilakukan oleh geng motor di kota Bandung, memaksa jajaran Kodam III Siliwangi, turun tangan ikut menekan kasus tersebut. Satu diantaranya dengan melakukan patrol di wilayah kota Bandung, pada Minggu dini hari (19/6/2016).

Tiga truk yang sarat oleh anggota TNI bersenjata laras panjang lengkap, melakukan penyisiran, ke sejumlah titik di kota Bandung. Setiap kerumunan warga yang mereka temukan selama berpatroli, didatangi dan diperiksa kartu identitas.

Beberapa waktu lalu Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi, Mayor Jendral TNI Hadi Prasojo dengan tegas mengatakan, ia akan mengambil tindakan tegas, bagi siapapun, termasuk geng motor yang membuat resah masyarakat Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

“Akan kita sikat ya, terutama geng motor, atau begal yang membuat resah masyarakat, ya kita tembak dan lumpuhkan, yang ditembak kaki, bukan kepala !” tegas Hadi Prasojo.

TNi turun tangan dalam memberantas kejahatan, selain membantu jajaran Kepolisian, juga sebagai langkah antisipasi agar tidak kecolongan lagi, sehingga ada anggota TNI yang menjadi korban kejahatan geng motor maupun begal.

“Saya sudah nggak mau lagi kecolongan yang kedua, sudah banyak anggota saya yang jadi korban kejahatan”. ujar Hadi.

Yudi Dirgantara