Tingkatkan Kapasitas SDM Penyiaran, KPID Jabar dan PRSSNI Bandung Kembali Gelar Workshop

KPID Jawa Barat bersama PRSSNI Bandung menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran dengan tema Memantapkan Kualitas SDM Sebagai Garansi Kualitas Siaran yang Berdaya Jual Tinggi di Era Multiplatform, Selasa (2/10/2018). (Sumber Foto: Panzi P./ PRSSNI Bandung)

Bandung – Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penyiaran media televisi maupun radio harus terus ditingkatkan. Hal itu perlu dilakukan seiring dengan perkembangan jaman. Demikian dikatakan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Dedeh Fardiah dalam workshop kerjasama KPID Jawa Barat dengan Persatuan Radio Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Bandung.

Menurut Dedeh kapasitas atau kualitas SDM Siaran menjadi penting karena akan berdampak pada kualitas isi dan pengemasan pesan.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kami berharap SDM penyiaran itu semakin meningkatkan kualifikasinya. Dengan meningkatnya kualifikasi akan berdampak kepada bagaimana mereka mengemas pesan, kualitas isi pesan,” ujar Dedeh kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

KPID Jawa Barat bersama PRSSNI Bandung menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran dengan tema Memantapkan Kualitas SDM Sebagai Garansi Kualitas Siaran yang Berdaya Jual Tinggi di Era Multiplatform.

Puluhan perwakilan radio siaran anggota PRSSNI Bandung dan PRSSNI Jawa Barat mengikuti workshop yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro Jalan Cihampelas, Bandung, Selasa (2/10/2018).

Workshop ini merupakan kali ketiga penyelenggaran kerjasama KPID Jawa Barat dan PRSSNI Bandung untuk peningkatan kapasitas SDM penyiaran.

Sebelumnya, PRSSNI Bandung bersama KPID Jawa Barat menggelar Workshop Iklim Usaha yang bertema “Profesional Mengelola Media Sosial” pada Rabu (19/9).

Juga Workshop Marketing & Persaingan Usaha dengan tema “Tantangan Pemasaran Jasa Radio di Tengah Perkembangan Teknologi Informasi” pada Selasa (28/8).***

 

Reporter: Agustin Purnawan