Timnas Rusia Menang 1-0 Atas Finlandia

KILASBANDUNGNEWS.COM – Timnas Rusia meraih kemenangan krusial di matchday dua grup B Euro 2020. Rusia berhasil menang dengan skor 1-0 saat menghadapi Finlandia.

Gol kemenangan Rusia dicetak oleh Aleksei Miranchuk di akhir babak pertama.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Rusia langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka mencoba menggempur pertahanan Finlandia sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Namun baru empat menit laga berjalan, gawang Russia bobol melalui sundulan Joel Pohjanpalo yang masuk ke gawang Safonov. Namun beruntung Pohjanpalo terlebih dahulu sehingga gol itu dianulir.

Setelah peluang itu, Russia kembali menaikkan tempo permainan mereka. Mereka kembali menggempur pertahanan Finlandia, sementara Finlandia sesekali melancarkan serangan balik.

Di pertengahan babak pertama, Russia harus menarik keluar Mario Fernandes yang mengalami cedera. Ia digantikan Oleh Karavaev yang masuk di menit 26.

Saat babak pertama memasuki masa injury time, Rusia sukses menjebol gawang Finlandia. Miranchuk yang menerima umpan dari Dzyuba, sukses melewati beberapa pemain bertahan Finlandia sebelum melepaskan tembakan melengkung yang gagal dijangkau Hradecky. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Finlandia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Di lima menit awal pertama babak kedua, mereka mencoba menekan Russia.

Namun perlahan tapi pasti, Rusia kembali mendominasi penguasaan bola. Meski Finlandia sesekali melepaskan serangan balik.

Di menit 72 Rusia nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dzyuba mengontrol bola di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan melengkung, namun kali ini Hradecky mampu mematahkan peluang tersebut.

Dalam posisi tertinggal, Finlandia tidak panik meski Rusia terus menekan. Mereka dengan tenang mencoba merebut bola dari Russia untuk melakukan serangan balik.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga akhir pertandingan kedudukan 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Rusia.

Berkat hasil ini Rusia berhasil menggeser Finlandia di peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Mereka unggul head to head atas Finlandia meski poin keduanya sama. (Sumber : Bola.net)