Tekan Angka Kecelakaan, Polda Jabar Gelar Apel Besar PKS

Bandung – Masalah kecelakaan lalu lintas menjadi perhatian serius jajaran kepolisian khususnya Ditlantas Polda Jawa Batat, karena tercatat setiap hari terjadi satu kecelakaan di wilayah kabupaten/kota Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono mengatakan, kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban jiwa sekitar 8-10 orang meninggal dunia.

“Jika kita hitung di Jabar ada 27 kota/ kabupaten berarti ada 27 kejadian kecelakaan dalam sehari dan 8-10 orang meninggal dunia,”¬†ucapnya.

Menurut Prahoro, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya selalu melakukan sosialisasi dan melakukan penanganan secara maksimal khususnya kepada generasi muda melalui Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Dalam rangka menekan tingkat kecelakaan, kita memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilik dan pengguna kendaraan,” ujar Prahoro dalam Apel Besar PKS, di Sport Center Arcamanik, Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Prahoro berharap, kegiatan edukasi keselamatan berkendara kepada generasi muda Apel Besar PKS, agar mereka menjadi mitra polisi dalam menjaga kelancaran berlalu lintas minimal di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Di tempat yang sama, Polda Jabar juga menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diikuti oleh berbagai komunitas motor di Jawa Barat. Dengan deklarasi tersebut, Polda berharap mereka ikut serta menjaga dan mengawal proses Pilpres.

“Komunitas motor kita harap akan turut menjaga dan mengawal Pilpres dan Pileg 2019, misalnya saat kampanye tidak menebar berita hoax dan tidak ugal-ugalan di jalan raya,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung