Tandang ke Malang, Persib Raih Poin Penuh

Eksekusi penalti Wander Luiz menjadi penentu kemenangan Persib atas Arema FC. (Foto: persib.co.id)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib tampil meyakinkan pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020. Pangeran Biru sukses meraih tiga poin setelah menundukkan Arema FC dengan skor tipis 2-1, dalam laga tandang  ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Dua gol kemenangan Persib diciptakan melalui aksi bunuh diri bek Arema FC Syaiful Indra Cahya di menit 41, dan eksekusi penalti striker asal Brasil Wander Luiz menit ke 77.  Sedangkan gol balasan Arema dicetak melalui tendangan penalti Elias Alderete di menit menit akhir babak pertama.

Menanggapi hasil tandang ini, Pelatih Robert Alberts mengaku senang  bisa membawa Persib kembali meraih kemenangan.

“Pertandingan sesuai dengan kami harapkan. Arema bermain progresif dan impresif. Mereka melakukan pressure untuk tim kami. Kedua tim sama-sama menyerang. Tapi transisi mereka juga sangat cepat,” ujar Robert seperti dilansir laman resmi tim.

Bagi pria asal Belanda tersebut, poin sempurna di Kanjuruhan tak terlepas dari kerja keras seluruh anak asuhnya. Meski digempur sepanjang pertandingan oleh K.H Yudo dkk, Persib mampu mengatasinya.

“Tapi tim kami mampu bermain fokus untuk menghentikan permainan agresif tim Arema. Dan saya sangat senang dan bangga dengan para pemain karena mau bekerja keras untuk menang di Malang,” tandas Robert.

Sementara itu penjaga gawang Persib Teja Paku Alam mengaku sangat bersyukur atas hasil yang diraih Maung Bandung.

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Teja harus jatuh bangun menghalau gempuran para pemain Singo Edan. Ia pun sempat melakukan penyelamatan gemilang untuk tembakan yang dilakukan Hendro Siswanto cs.

Pria asal Sumatera Barat itu pun berharap tren positif yang dialami Persib saat ini akan berlanjut di pekan berikutnya.

“Alhamdulillah kami mengucap syukur karena berhasil mencapai target tiga poin melawan Arema. Mudah-mudahan tren positif ini bisa berlanjut di pertandingan selanjutnya,” ungkap Teja setelah laga. (PER)