Tabrakan Beruntun di Cicalengka, Sopir Angkot Tewas

KILASBANDUNGNEWS.COM – Satu orang tewas dan lima orang mengalami luka dalam insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil di Jalan Raya Garut-Bandung, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, insiden naas itu terjadi, Minggu (29/12/2019) sekitar Pukul 15.45 WIB di Jalan Raya Bypass Cicalengka tepatnya di Kampung Kebon Suuk RT 1 RW 9, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka.

Kasat Lantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama mengatakan, tiga unit kendaraan terlibat di antaranya angkot Nomor Polisi D-1959-DN, Grand Max Nomor Pololisi AA-1776-P dan Elf Nomor Polisi Z-7634-NC.

“Korban meninggal dunia satu orang (sopir angkot), luka berat satu orang (penumpang angkot) dan empat luka ringan (penumpang Grand Max). Korban meninggal dunia bernama Robi Mulyana 32 tahun, warga Leles Garut,” kata Kasat Lantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama via pesan singkat.

Hasby mengungkapkan, insiden kecelakaan lalu lintas ini terjadi saat angkot yang dikemudikan Robi melaju melawan arah di jalur satu arah dari arah timur Nagreg menuju arah barat Bandung.

“Kendaraan angkot melaju di jalur lajur 3 (cepat) melawan arah hingga bertabrakan dengan Kendaraan grand max yang melaju pada jalurnya, kemudian setelahnya tabrakan kedua kendaraan datang kembali kendaraan elf dan menabrak bagian belakang kendaraan grand max yang sebelumnya sudah terjadi tabrakan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Seluruh kendaraan langsung dievakuasi Unit Laka Lantas Polresta Bandung. Sementara untuk para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Seluruh korban dilarikan ke RSUD Cicalengka,” pungkasnya.***