Staf Khusus Presiden Tinjau Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Kota Bogor

KILASBANDUNGNEWS.COM – Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada penyandang disabilitas di Kota Bogor, Kamis.

Dia meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di Kanama Resto di Jalan Pajajaran Indah, Kota Bogor, didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Angkie mengatakan bahwa sebanyak 60.000 dosis dari total 450.000 dosis vaksin COVID-19 hibah dari Raja Uni Emirates Arab untuk Indonesia disediakan untuk penyandang disabilitas.

Menurut dia, sebanyak 1.300 dosis dari 60.000 dosis vaksin COVID-19 yang dialokasikan untuk penyandang disabilitas tersebut digunakan untuk memvaksinasi penyandang disabilitas di Kota Bogor.

“Harapannya, cakupan vaksinasi di Kota Bogor dapat segera mencapai 100 persen,” katanya.

Wali Kota Bogor mengatakan bahwa di wilayahnya ada sekitar 600 penyandang disabilitas yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.

“Hari ini ada sekitar 400 orang disabilitas yang hadir. Sebelumnya sudah ada sekitar 100 orang disabilitas yang disuntik vaksin,” katanya.

“Mobilisasi penyandang disabilitas hadir ke lokasi penyuntikan vaksin dibantu SLB (Sekolah Luar Biasa), dan kami menyediakan kendaraan untuk transportasi,” ia menambahkan.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Bogor hingga Kamis sudah sekitar 55 persen dari 819.444 orang sasaran vaksinasi yang mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19. (Sumber : jabar.antaranews.com)