Spirit of Millennials BUMN Hadirkan Islamic Nexgen Fest

Menteri BUMN Rini M Soemarno di acara Islamic Nexgen Fest di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019).

Bandung – Gerakan Spirit of Millennials yang diinisiasi oleh Menteri BUMN RI pada hari Sumpah Pemuda 2018 di Bontang Kalimantan Timur terus bergerak dan melibatkan karyawan muda BUMN dari lintas perusahaan.

Beragam kegiatan di berbagai bidang telah dilaksanakan oleh Spirit of Millennials BUMN bersama Menteri BUMN seperti Coco Fest di Surabaya, Glowing Night Run dan Spirit of Millennials Games Day di Jakarta.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini M Soemarno, Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, menjadi salah satu latar belakang lahirnya program Spirit of Millennials di kategori religi. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa.

“Mereka tumbuh di era digital dengan pemikiran global, kreativitas muslim milenial Indonesia menjadi pionir berkembangnya produk dan karya kreatif berbasis religi di Indonesia seperti fashion muslim, musik, dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Rini mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan potensi Indonesia di segala bidang hingga menjadi negara maju di tahun-tahun mendatang.

“Islamic Nexgen Fest, didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia dengan tujuan menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan),” katanya di acara Islamic Nexgen Fest, yang berlangsung di Convention Hall Telkom University, Minggu (27/1/2019).

Rini menyatakan, setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis dengan harapan talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi muslim milenial lainnya di seluruh Indonesia.

“BUMN memberikan apresiasi dan dukungan bagi muslim milenial di Indonesia untuk menyalurkan bakat kreatifnya melalui Program Spirit of Millennial – Islamic Nextgen Fest, sarana bagi talenta-talenta muslim milenial yang penuh kreativitas untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karyapositif, prestasi, dan pemberdayaan ekonomi usaha santri sehingga dapat menginspirasi generasi milenial lainnya sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran, dan mencintai Indonesia,” jelasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro