Robert Pastikan Persib Siap Tempur Hadapi Kalteng Putra FC

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku optimistis dengan kesiapan timnya jelang laga kontra Kalteng Putra FC pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Meski hanya memiliki waktu efektif sehari untuk mempersiapkan tim, Robert tampak tak risau. Bagi dia, kondisi fisik dan psikologi para pemain dinyatakan siap untuk berlaga besok.

“Kami sempat melakukan recovery di Bali dan penyegaran dengan arung jeram. Melihat dari latihan resmi hari ini, antusiasme, kecepatan, pergerakan di latihan tadi, mereka sangat percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Robert seperti dilansir laman resmi tim, Kamis (31/10/2019).

Kendati demikian, pria berkebangsaan Belanda itu tak mau memandang sebelah mata Laskar Isen Mulang. Ia justru mewanti-wanti kepada para pemainnya agar bisa mengantisipasi kekuatan lini serang dan mempelajari skema bertahan tim tuan rumah di laga nanti.

“Kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus, mereka memainkan permainan menyerang yang kuat. Terutama dalam serangan balik, tuturnya.

Selain soal taktik, ia pun menegaskan kepada para pemainnya untuk bisa mewaspadai motivasi tinggi Kalteng Putra FC yang tengah berjuang keluar dari zona merah.

“Kami juga tahu, Kalteng sedang berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Jadi tim mereka sudah pasti akan tampil fight untuk itu,” tandas Robert.***