Renee Zellweger Raih Aktris Terbaik Oscar 2020 Lewat Film “Judy”

Aktris Renee Zellweger meraih piala Oscar untuk Best Actress di Academy Awards 2020 (Foto: ANTARA)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Renee Zellweger membawa pulang penghargaan sebagai Best Actress atau Aktris Terbaik di Academy Awards 2020, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat atau Senin WIB.

Penghargaan untuk akting Renee ini didapatnya melalui film biopik “Judy”, di mana ia berperan sebagai mendiang Judy Garland.

Tak jauh berbeda dengan pidato saat menerima piala di Golden Globes dan Film Independent Spirit Awards tahun ini, Renee mengatakan bahwa ini adalah warisan abadi dari Judy Garland yang meninggal pada usia 47 tahun di tahun 1969.

“Dan tidak, Judy Garland tidak menerima kehormatan ini pada masanya. Saya yakin bahwa momen ini merupakan perpanjangan dari perayaan warisannya yang dimulai di lokasi syuting dan juga mewakili fakta bahwa warisannya akan keunikan dan inklusivitas,” ujar Renee dilansir The Hollywood Reporter, Senin (10/2/2020).

“Dan ini pasti untukmu,” lanjutnya.

Dalam kategori aktris terbaik, Renee Zellweger mengalahkan pesaingnya termasuk Cynthia Erivo (“Harriet”), Scarlett Johansson (“Marriage Story), Saoirse Ronan (“Little Women”) dan Charlize Theron (“Bombshell”). (ANT)