Ratusan Siswa Hadiri Deklarasi 10 Golden Rules

Sebanyak 500 siswa dari 20 perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat menghadiri Deklarasi 10 Golden Rules mengenai keselamatan berkendara di Teater Tenutup Dago Tea House Bandung, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Suparno-prssnibandung)

Bandung РSebanyak 500 siswa dari 20 perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat, yang mengikuti  program Michelin Safety Academy (MSA) 2018 menghadiri Deklarasi 10 Golden Rules mengenai keselamatan berkendara.

Deklarasi yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan MSA 2018 ini diadakan di Teater Tenutup Dago Tea House Bandung, pada Sabtu (20/10) dan langsung ditandatangani President Director Michelin Fritz Mueller, dan pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung.

Deklarasi 10 Golden Rules tersebut antara lain: (1) Memakai sabuk pengaman, (2) Mematuhi peraturan lalu lintas, (3) Mematuhi batas kecepatan, (4) Memperhatikan kebugaran, (5) Melindungi anak-anak di belakang saya, (6) Selalu siaga saat mengemudi, (7) Berhenti saat saya merasa lelah, (8) Memakai helm seat bermotor/bersepeda, (9) Berperilaku santun di jalan dan (10) Memeriksa ban.

President Director Michelin lndonesia Fritz Mueller mengatakan, Deklarasi 10 Golden Rules merupakan bentuk kepedulian Michelin terhadap keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat indonesia. MSA merupakan ajang bagi para siswa yang menjadi pengendara pemula agar dapat mengetahui bagaimana cara berkendara yang baik dan benar di jalan.

“Kali ini kami ingin mengajak generasi muda Jawa Barat, terutama Bandung, Cimahi, Sumedang. untuk turut mengambii bagian dalam penerapan 10 Golden Rules di daerah masing-masing,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro