Puluhan Stand Ramaikan Festival Kuliner Indomaret 2019

KILASBANDUNGNEWS. COM – Sebanyak 50 stand makanan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan siap saji meramaikan Festival Kuliner Indomaret 2019 yang berlangsung di area parkir Gedung Sate, Sabtu-Minggu (5-6/10/2019).

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf mengatakan, di Festival Kuliner Indomaret ini warga Bandung akan menemukan berbagai macam kuliner yang enak dan menyediakan 25 menu ready to eat yang biasa dijajakan digerai-gerai Indomaret serta 10 menu unggulan khas kuliner Bandung.

“Festival kuliner ini kita kombinasikan, ada menu siap saji dan makanan lokal, konsep kita supaya kuliner di daerah usaha makanan akan hidup,” kata Wiwiek, kepada wartawan dalam acara Festival Kuliner Indomaret di Gedung Sate, Sabtu (5/10/2019).

Selain menyediakan menu kuliner siap saji, Indomaret juga turut membantu memasarkan produk kemasan dari UMKM daerah sekitar, UMKM Cimahi: Laudia Kacang Bawang, Laudia Kacang Telur, Niasa Snack (macaroni, basreng, tengteng, sagon, kerupuk seblak) serta UMKM Bandung: Snack Bang Jeri, Lucuna Kecimpring, Pelem Kerupuk Seblak, Shaniar Bangket Jahe, Kabita Stik Kentang, Bray Macaroni, Si-Engkong Jail, Destika Comring Pecel, Agnia Keripik Labu, Tugu Keripik Singkong, Onde Kwtawa, Ma Kuy Moiring, Arbie Aromanis Wafer dan Arbi Aromanis Cup.

Sebanyak 22 produk UMKM tersebut dikover oleh Cabang Bandung, di mana jumlah gerai Indomaret di Cabang Bandung sebanyak 771 gerai dari total 3.949 gerai di seluruh Jawa Barat dan untuk kupon pembelian menu-menu kuliner, masyarakat cukup merogoh uang Rp 10.000 per kupon dengan jumlah kupon yang disiapkan sebanyak 22 ribu kupon.

Acara yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat ini, dimeriahkan oleh penampilan band Coklat, penyanyi dangdut Wika Salim, jaga dimeriahkan dengan acara dance competition dan launching I-Saku.

Wiwiek menambahkan, Festival Kuliner ini sebagai wujud rasa terimakasih Indomaret kepada masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia indomaret dengan harapan kepercayaan masyarakat terhadap indomaret semakin baik lagi.

“Setelah Bekasi dan Kota Bandung, acara serupa juga akan digelar di Tangerang (26-27 Oktober 2019) dan Surabaya (2-3 Oktober 2019),” ujarnya. (Parno)