Bandung – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan terus mengembangkan kawasan pariwisata yang memiliki potensi sangat bagus untuk dikembangkan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, ada sejumlah obyek wisata yang saat ini berada di Kelurahan Lebak Siliwangi di antaranya, Kebun Binatang, Cagar Budaya ITB, Babakan Siliwangi dan Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan (PSTN) BATAN yang akan dijadikan obyek wisata teknologi.

“Kita akan buat jalur wisata dengan berbagai titik khusus yang ada di Lebak Siliwangi. Akan kita ajak induastri pariwisata, hotel untuk mendukung kawasan patiwisata, tour operator bikin paket kawasan menarik bisa datang kesini dan Pemkot Bandung akan bantu promosikan,” ucap Kenny, di Kantor PSTN BATAN, Rabu (18/9/2019).

Menurut Kenny, khusus untuk PSTN BATAN, nantinya akan dijadikan obyek wisata teknologi yang pertama di Kota Bandung sehingga nantinya obyek wisata di Bandung akan semakin lengkap sehingga diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bandung akan bertambah.

“Kita meminta Batan mengemas wisata teknologi nuklir dengan format semenarik dan seatraktik mungkin, dengan bahasa yang mudah dipahami mengingat banyak masyarakat belum paham, serta pandangan masyarakat yang masih menganggap energi nuklir berbahaya dan mengerikan,” tuturnya.

Kenny menyatakan, karena PSTN BATAN masuk kedalam wisata teknologi, maka pihaknga akan melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk menjadikan PSTN BATAN sebagai tujuan studi peserta didik.

“Kita akan coba kerjasama dengan Disdik Jabar karena batas minimum usia yang bisa melihat reaktor 18 tahun dan dalam memberikan informasi juga harus disesuaikan dengan market, sehingga informasi bisa tersampaikan,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.