Prancis Tawarkan Kerjasama Penataan Transportasi Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M Danial (kanan) dan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean Charles Berthonnet di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Rabu (24/10/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean Charles Berthonnet menemui Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Rabu (24/10/2018). Pada pertemuan tersebut Dubes menawarkan berbagai kerja sama dengan Kota Bandung.

“Mereka datang ke pendopo untuk bersilaturahmi. Dubes juga menawarkan kerja sama. Salah satunya penataan transportasi. Mereka juga menawarkan kerja sama bidang IT,” ujar Oded usai menerima Duta Besar Prancis.

Dalam kesempatan tersebut Duta Besar Prancis membawa perusahaan-perusahaan perancis dari mulai perusahaan kereta api, bis, dan Airbus.

“Siapa pun dan darimana pun baik itu dalam negeri ataupun luar negeri yang berniat datang berkolaborasi, kami sangat ‘welcome’. Selama itu positif bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Namun pada pertemuan tersebut, belum membahas hingga teknis. Harapan Duta Besar Prancis kepada Pemerintah Kota Bandung bisa bekerja sama untuk 5 tahun ke depan.***