Pj Gubernur Jabar Hadiri Milangkala Paguyuban Pasundan

Penjabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan dalam acara Milangkala ke-105 Paguyuban Pasundan, di Bandung, Sabtu (28/7/2018).

Bandung – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan menghadiri Milangkala ke-105 Paguyuban Pasundan yang dipusatkan di Kantor Paguyuban Pasundan, Sabtu (28/7/2018).

“Saya ucapkan selamat kepada Paguyuban Pasundan yang ke-105, sebelum kemerdekaan sudah terbentuk,” ucap M. Iriawan dalam sambutannya.

Pj Gubernur menyatakan, pihaknya mendorong Paguyuban Pasundan untuk terus berkiprah khususnya di bidang budaya dan pendidikan. Saat ini sudah banyak dari Paguyuban Pasundan yang menjadi orang besar, salah satunya Ketua Komisi Yudisial, ada juga di Amerika cukup menonjol.

“Saya berharap sebagai orang Pasundan bisa berkiprah di kancah nasional, karena kita penduduknya cukup banyak, jadi wajar kalau kita menginginkan tokoh-tokoh Sunda ada di nasional,” tuturnya.

Menurut Iriawan, jika ada orang Sunda yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional tentunya akan turut bisa memajukan Jawa Barat.

“Kalau ada yang maju, kita dukung untuk turut bisa memajukan orang Jawa barat, orang Sunda. Harapan yang saya sampaikan di kita penduduknya banyak jadi wajar kalau ada yang maju di kancah nasional,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung