Piala AFF U-19: Menanti Kemenangan Pertama Shin Tae-yong atas Thailand

KILASBANDUNGNEWS.COM  – Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand bisa menjadi ajang pembuktian Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea belum pernah menang atas Thailand di berbagai level usia.

Timnas U-19 akan melawan Thailand pada matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Garuda Nusantara membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos dari fase grup.

Masalahnya, Shin Tae-yong belum pernah mengantar Timnas Indonesia berbagai kelompok usia meraih kemenangan saat jumpa Thailand. Dari tiga pertemuan dengan Thailand, tim asuhan Shin Tae-yong mencatat dua kali kalah dan sekali imbang.

Dua pertemuan terjadi di level senior saat Timnas Indonesia jumpa Thailand di final Piala AFF 2020 dengan hasil kalah 0-4 dan imbang 2-2. Lalu Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021.

“Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan Myanmar U-19 dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun tim kami terus menunjukkan perkembangan,” kata Shin Tae-yong.

Jika menang melawan Thailand jelas akan menjadi modal berharga buat Timnas U-19. Selain menggeser Thailand, Timnas U-19 juga bisa lebih percaya diri menghadapi laga-laga selanjutnya.

( sumber : detiksport.com )