PGRI Kota Bandung Siap Bersinergi Sukseskan PPDB 2019

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat menerima Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Balai Kota, Jumat (1/3/2019).

Bandung – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu menyerap aspirasi dari masyarakat. Termasuk perihal proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 mendatang.

Yana melontarkan hal tersebut saat bertemu Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Balai Kota, Jumat (1/3/2019).

Yana memastikan, Pemkot Bandung berupaya agar regulasi PPDB tidak memberatkan untuk siswa. Hal ini dimaksudkan agar pendidikan di Kota Bandung lebih merata dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi, jangan sampai aturan-aturan dalam PPDB nantinya menyulitkan anak-anak kita,” ujar Yana. “Kemajuan Kota Bandung, itu ada di tangan pendidikan,” tambahnya seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung, Maman Sulaeman menyebutkan, PGRI siap bermitra dan bersinergi dengan Pemkot Bandung.

“Kami sangat mendukung program Pemerintah Kota Bandung, baik itu program pendidikan maupun non-pendidikan,” ujar Maman.

Untuk pelaksanaan PPDB, Maman juga memastikan, PGRI Kota Bandung akan membantu menyukseskannya.***