Persib Siap Lanjutkan Tren Positif Hadapi PS Tira

Bandung – Posisi pemuncak sementara klasemen akan diuji saat Persib melakoni laga tandang dalam lanjutan Liga 1 2018 menghadapi tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018) besok.

Menghadapi laga tersebut pelatih Maung Bandung, Mario Gomez bertekad melanjutkan tren positif timnya usai sukses mengalahkan Persebaya Surabaya, Kamis (26/7) lalu.

“Besok sangat penting untuk kita bisa merebut tiga poin. Karena kita berada di puncak klasemen dan kita harus bertahan di sana,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (29/7/2018).

Meski tim tuan rumah masih berkutat di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018, Gomez tidak memandang sebelah mata. Empat kemenangan kandang yang dikantongi PS Tira di musim ini tetap diwaspadai Gomez di laga nanti.

“Kita juga tahu PS Tira adalah tim yang kuat di sini, di rumahnya,” tambahnya seperti dilansir laman resmi tim.

Untuk itu, Gomez mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan skuad
Young Warriors di laga nanti.

“Saya pikir mereka juga akan bermain solid. Mereka punya pemain yang bagus. Tapi, kita akan lakukan yang terbaik saat lawan PS Tira. Kita harus bekerja keras untuk ini,” katanya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Pelatih PS Tira, Nil Maizar memastikan timnya sudah melakukan persiapan, baik secara fisik maupun mental, menghadapi pemuncak klasemen sementara.

Nil mengakui Persib di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan timnya. Namun, ia percaya anak asuhnya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang.

“Semoga kami bisa mengeluarkan semua potensi kami dan memberikan suguhan pertandingan menarik. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, semua baik, mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan mengimbangi Persib,” katanya.

Selain itu, hasil imbang 1-1 saat menghadapi Persib di Gelora Bandung Lautan Api pada putaran pertama, menurut Nil bisa menambah motivasi timnya untuk kembali meraih poin sempurna.

“Secara umum, kami sudah melakukan evaluasi permainan tim dari depan hingga belakang. Imbang di kandang Persib dengan penonton luar biasa. Jadi, mudah-mudahan penampilan kami lebih baik lagi besok,” ujarnya.***