Bandung – Persib Bandung sukses mengalahkan tamunya PSM Makassar 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018). Dua gol dicetak Ezechiel N’Douassel dan satu gol lainnya oleh Jonathan Bauman.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara. Dua gol yang di laga tersebut juga membawa Ezechiel N’Douassel kembali ke puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan total 9 gol.

Bermain dengan kekuatan penuh di hadapan ribuan bobotoh, bermain agresif sejak menit awal. Namun formasi awal PSM yang cenderung bertahan setidaknya mampu meredam gempuran duet Jonathan Bauman-Ezechiel (Jonez) hingga babak pertama tersisa 10 menit.

Gol pertama Persib tercipta lewat tendangan penalti di menit ke-38 setelah Willem Jan Pluim menahan bola dengan tangan di kotak terlarang. Ezechiel yang dipercaya sebagai algojo, mampu mengecoh kiper PSM Rivky Mokodompit dan membawa Persib unggul 1-0.

Ezechiel kembali mencetak gol untuk kedua kalinya lewat tendangan pojok Ghozali Siregar. Umpan matang dari Ghozali disambut sundulan Ezechiel hingga merobek gawang PSM yang dikawal Rivky.

Keunggulan 2-0 dengan sisa waktu sekitar 8 menit, membuat pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez cukup tenang untuk menggantikan Febri dengan seniornya Eka Ramdani. Persib memperbesar kemenangan lewat gol Bauman memanfaatkan sepakan Ghozali yang sempat ditepis Rivky, 3-0 untuk Persib.

Menjelang akhir pertandingan PSM justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Fauzan Jamal diusir wasit lewat kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah.***