Peringatan Hari Kartini, Perempuan Mampu Percepat Pembangunan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri upacara Hari Jadi ke-378 Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Pemerintah Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendorong kepada kaum perempuan semakin berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Bandung. Pasalnya, peran perempuan saat ini sangat membantu percepatan kemajuan pembangunan.

“Peran wanita saat ini sangat membantu di Bandung. Maka kita dukung untuk kemajuan demi menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tuturnya usai menghadiri upacara Hari Jadi ke-378 Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Pemerintah Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, peran perempuan di Kota Bandung semakin meningkat. Mulai dari dunia usaha hingga pemerintahan.

Yana mencontohkan, Srikandi dari Dinas Perhubungan maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi lainnya telah sangat membantu Pemkot Bandung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang cukup berat itu, seperti mengatur lalu lintas, menjaga keamanan maupun merangkul masyarakat merupakan hal yang tidak mudah untuk digelutinya.

“Ya itu kesempatan yang baik. Bekerja dengan basic yang berbeda. Kita berikan kesempatan untuk memberikan kemajuan bagi dirinya. Ya kita dukung,” tutur Yana.***