Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan jadi Atensi Pemprov Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) dan Ngabaso (Ngabring ka Sakola).

Menurut Atalia, dua program tersebut sudah terintegrasi dengan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dia memastikan bahwa deretan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya perempuan.

“Ini adalah program yang sangat baik karena berjenjang dilakukan dari pusat sampai dengan daerah. Jadi, P2WKSS ini bagaimana perempuan-perempuan diberdayakan secara maksimal melalui program terpadu yang di dalamnya terdapat berbagai unsur di setiap kewilayahannya bergabung dari mulai Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, (utamanya) DP3AKB,” ujarnya seperti dilansir Detik News, Senin (25/11/2019).

Atalia berharap pelaksanaan P2WKSS dan program pemberdayaan perempuan lainnya mampu mewujudkan sekaligus mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia. Perempuan pun diharapkan menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat desa.

“Jadi saya sangat mengapresiasi terkait dengan program yang dilaksanakan ini. Harapannya adalah agar betul-betul masyarakat dapat sejahtera dengan dimulai dari perempuan yang berdaya. Semoga program ini bisa menghasilkan perempuan yang sehat, berdaya, dan bahagia,” ucapnya.

“Di sini saya melihat banyak perubahan yang signifikan terjadi. Bahwa kemudian kesejahteraan dibentuk dari gotong royong masyarakat. Jadi, ternyata program ini mampu mendorong agar semua turut serta untuk terjun langsung,” pungkasnya.***