Pemprov Jabar Konsisten Perangi Korupsi

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil saat membuka Desiminasi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dan Aksi Pencegahan Korupsi, di Bandung, Kamis (6/12/2018).

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berupaya untuk menekan atau menghilangkan terjadinya kasus korupsi di Jawa Barat yang hingga saat ini masih terjadi di sejumlah sektor kehidupan di masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan terus berbuat melalui Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) terhadap 12 jenis korupsi, di antaranya masalah jual beli jabatan, perizinan, kutipan kepada bawahan hingga kutipan kepada masyarakat.

“Ya nanti ada tim khusus, kan takut juga jadi fitnah juga yah kita harus adil, jangan sampai kena fitnah kasus sangsi padahal tidak,” kata Gubernur, usai membuka Diseminasi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dan Aksi Pencegahan Korupsi, di Hotel Aston, Kamis (6/12/2018).

Gubernur juga mengatakan, pihaknya akan memberikan kemudahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa terganggu dengan atasannya karena memaksa untuk melakukan hal-hal yang mengarah kepada tindakan korupsi dan sungkan untuk melaporkannya.

“Januari kita akan merilis satu nomer khusus untuk internal, kalau ada bawahan-bawahan di Pemprov yang dipaksa melakukan hal yang koruptif oleh atasannya,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro