Pemkot Bandung Terus Upayakan Kenyamanan untuk Anak-anak

Bandung – Penjabat sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menegaskan, Kota Bandung terus berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi anak- anak.

“Penghargaan bukan suatu tujuan utama, namun sebagai sarana motivasi dan ukuran kerja Pemerintah Kota Bandung. Hasil tersebut salah satu bukti bawah Pemkot Bandung telah hadir dan memberikan perhatian kapada anak -anak,” ujar Solihin saat menerima tim verifikasi Kota Layak Anak di Pendopo Kota Bandung, Kamis (7/6/2018).

Solihin mengungkapkan, sejumlah capaian konkrit kegiatan kota layak anak yang terdapat di 5 kluster diantaranya klaster hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan. Selain itu juga pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta yang terakhir perlindungan khusus.

Untuk memberikan ruang yang lebih baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga akan menertibkan iklan rokok yang dekat dengan zona sekolah.

“Iklan rokok yang di sejumlah lokasi dekat sekolah akan ditertibkan. Sesegera mungkin,” tegasnya.

Ke depannya Solihin juga akan mengedukasi para anak muda Kota Bandung agar tidak melibatkan sponsor rokok dalam kegiatan yang diselenggarakan. Solihin optimis, anak muda Bandung yang kreatif bisa memberikan pilihan yang kreatif demi terselenggaranya kegiatan.

“Saya yakin, masih ada sponsor yang yang memberikan sponsorship untuk kegiatan anak muda di Kota Bandung,” tutur Solihin dalam rilis Pemerintah Kota Bandung.***