Pemkot Bandung Terima 150 Baju Hazmat dari LDII

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menerima secara simbolis bantuan 150 baju hazardous materials (hazmat) dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (28/5/2020). (Foto: Humas Pemkot)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan 150 baju hazardous materials (hazmat) dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung. Bantuan akan kembali disalurkan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Cooronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Secara simbolis Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menerima bantuan tersebut dari Ketua LDII Kota Bandung, Sunarya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (28/5/2020).

Sunarya berharap, baju hazmat itu bisa bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan covid 19. “Kita harap para tenaga medis bisa memanfaatkan APD (Alat Perlindungan Diri) tersebut. Karena sebagai tenaga medis perlu alat pelindung yang cukup baik dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ia memastikan, lembaga yang dipimpinnya akan selalu berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah di masa pandemi ini. “Semoga kita bisa terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan APD khusus tenaga medis memang sangat diperlukan.

“Kita akan salurkan setiap bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan dari LDII ini bisa segera diberikan dan dapat memnjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung,” tuturnya. (rls)