Pemkot Bandung dan BIGRS Bertekad Terus Tekan Angka Kecelakaan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama international partners Bloomberg Philanthropies Initiative for Global Road Safety di Balai Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

Bandung – Kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Bloomberg Philanthropies Initaitive for Global Road Safety (BIGRS) perihal keselamatan jalan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dalam acara ramah tamah silaturahmi bersama international partners Bloomberg Philanthropies Initiative for Global Road Safety di Sindang Reret Jalan Surapati Bandung, Rabu (13/2/2019).

“Selama kerja sama ini berlangsung, banyak manfaat positif yang didapat oleh Kota Bandung. Berdasarkan annual report, manajemen berlalu lintas ini bisa menekan angka kecelakaan di Kota Bandung,” ujar Yana.

Selain transformasi di lima simpangan jalan dengan risiko kecelakaan jalan tinggi, Yana juga menilai kampanye tertib berlalu lintas seperti Klik Biar Selamat, atau safety riding saat mengendarai sepeda motor sangat efektif dan punya andil besar dalam menekan angka kecelakaan.

“Untuk itu, ke depannya kita berharap kerja sama ini terus berlanjut,” sambungnya.

Yana juga memaparkan bahwa titik-titik rawan kecelakaan di Kota Bandung sudah bisa terpetakan.

“Sudah terpetakan (titik rawan kecelakaan). Kita siapkan solusi-solusinya agar angka kecelakaan ini bisa ditekan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Communication Officer BIGRS Bandung, Dianita Hapsari, menyebutkan, Bloomberg Philanthropies Initaitive for Global Road Safety siap bekerjasama dengan Kota Bandung perihal keselamatan jalan ini.

“Meski sudah ada tren positif dari kerja sama ini, tapi kita terus berkomunikasi dengan pak wakil wali kota, dengan jajaran Dinas terkait. Sehingga ke depannya, kami punya gambaran mengenai hal yang bisa dikerjakan untuk mewujudkan Kota Bandung yang jalannya lebih berkeselamatan,” ujarnya.***