Peduli Pendidikan, KAI Hadirkan Program KAI Mengajar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bidang pendidikan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan program KAI Mengajar di SDN Padasuka 02 dan 03, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

VP Corporate Culture and General Facilities KAI, Mateta Rijalulhaq mengatakan, kegiatan yang berlangsung mulai hari ini, Rabu (30/10) hingga Kamis (31/10) merupakan bentuk kepedulian KAI di bidang pendidikan.

“Pada program yang baru pertama kali digelar ini, KAI memberdayakan pegawai milenial untuk terjun mengabdi kepada masyarakat, para pegawai yang didaulat KAI sebagai change agent KAI atau agen perubahan tersebut akan secara intensif memberikan motivasi dan wawasan seputar perkeretaapian di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Menurut Mateta, Change agent KAI yang terdiri dari tujuh orang pegawai tersebut secara bergantian memberikan materi antara lain sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, profesi kereta api, serta sejarah dan cinta kereta api.

“Selain mengajar, KAI juga memberikan sumbangan berupa alat pendukung sekolah dan buku melalui program Donasi 1.000 Buku untuk Anak Indonesia kepada SDN Padasuka 02 dan 03 Cikajang, Kab. Garut,” ujarnya.

Mateta berharap, pengabdian KAI untuk masyarakat Kabupaten Garut, termasuk di Kecamatan Cikajang ini berguna untuk masyarakat.

“Kami juga meminta kepada masyarakat sekitar untuk turut menyukseskan program reaktivasi jalur Cibatu – Garut – Cikajang,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara, para siswa kelas 1, 2, dan 3 akan dipilih sebagai bintang kelas dengan kriteria berani tampil menyanyi, menari, atau membaca puisi. Sedangkan, untuk siswa kelas 4, 5, dan 6, KAI akan mengadakan lomba pustakawan cilik dengan menguji kreativitas mereka dalam mendesain taman belajar dan perpustakaan mini. (Parno)