Pasien Positif Corona Bertambah, Kota Bandung Masuk Zona Merah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita. (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kota Bandung saat ini masuk dalam zona merah kasus wabah virus corona (Covid-19) menyusul bertambahnya pasien positif corona virus di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, di Kota Bandung ada sebanyak 4 orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Kalau di Kota Bandung, tadi malam saya dapat kabar dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) langsung, dari yang awalnya positif satu, sekarang (bertambah) jadi empat.” kata Kadinkes Kota Bandung Rita Verita.

Rita mengatakan, keempat pasien memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, telah melaksanakan umroh, dan riwayat perjalanan antar kota dan kabupaten. Selanjutnya pasien positif dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rotinsulu.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) wabah corona di Kota Bandung berkurang dari 112 menjadi 71 orang.

Rita berharap, jumlah ODP di Kota Bandung terus berkurang setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari.

“Data ini sampai kemarin, karena kita kalau update setiap jam 12. Dari ODP 71 ini kita update terus mudah-mudahan berkurang. Karena memang banyak yang sudah sembuh dalam pantauan 14 hari ini,” ungkapnya. (PUN)