Oded: Peran Pemuda Sangat Strategis Dukung Wujudkan Visi Misi Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan sambutan kegiatan Orientasi dan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Pimpinan Daerah, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bandung di Hotel Garden, Jalan Setiabudi, Senin (23/9/2019).

Bandung – Peran pemuda dinilai sangat strategis dalam mendukung pembangunan. Pasalnya, pemuda memiliki idealisme saat memperjuangkan sesuatu yang dianggap benar.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dengan kolaborasi bersama pemuda, pembangunan di Kota Bandung akan berjalan baik.

“Pemuda Kota Bandung bisa berperan sebagai agen perubahan membantu merealisasikan Kota Bandung yang maju dan sejahtera,” Oded dalam acara Orientasi dan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Pimpinan Daerah, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bandung di Hotel Garden, Jalan Setiabudi, Senin (23/9/2019).

Oleh karenanya, ia meminta agar pemuda Kota Bandung memiliki prestasi yang membanggakan. Selain mengharumkan nama diri sendiri, orang tua juga mampu membanggakan lingkungan sekitar. Dengan prestasi, ia yakin pemuda Kota Bandung berkontribusi maksimal untuk pembangunan Kota Bandung.

“Semua pemuda harus memiliki bekal, di dunia maupun akhirat. Khususnya di dunia, harus menciptakan prestasi yang mampu membantu visi misi Kota Bandung unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto mengatakan, pemuda harus mampu meningkatkan tata kelola serta memahami fungsinya dalam mendukung pembangunan di Kota Bandung.

“Rasa tanggung jawab dan cinta tanah air mampu menguatkan persaudaraan. Pemuda harus percaya diri dan mampu memanfaatkan kolaborasi,” katanya.

Sedangkan Ketua GPII Kota Bandung, Rony SR berharap pemuda di Kota Bandung mampu berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya mendorong program-program yang dilaksanakan pemerintah.

“Mudah-mudahan kolaborasi antara pemuda dan pemerintah mampu membawa kebaikan dan semangat membangun,” harapnya.***