Menkominfo Siapkan Strategi Penerapan Nilai Pancasila di Youtube-Netflix

KILASBANDUNGNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggagas ide baru untuk terkait dengan strategi penyebaran nilai pancasila kepada kaum milenial. Salah satunya menurut Jokowi strategi paling efektif adalah menyebarkan konten bernarasi pancasila di media sosial seperti Youtube, Whatsapp, hingga Netflix.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan akan mendukung penuh ide Jokowi. Kemenkominfo juga meyakini penyebaran pancasila melalui platform digital bisa menjangkau semua generasi milenial di seluruh Indonesia.

“Tentu kami siap mendukung sosialisasi ideologi Pancasila melalui platform digital, dengan harapan akan lebih cepat menjangkau milenial group indonesia. Kami mendukung BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila),” tegas Menkominfo Johnny G Plate seperti dilansir Detiknews, Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya penyebaran ideologi Pancasila lewat berbagai platform. Saat ini, menurut Jokowi, banyak masyarakat yang menyerap informasi dari layanan chat hingga media sosial.

Jokowi kemudian menyinggung layanan video. Layanan itu, kata Jokowi, harus digunakan pemerintah untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila.

“Yang kedua layanan video, TV, Youtube, Netflix, Iflix, Hooq? Ini yang harus kita lakukan kalau kita ingin cepat dan tidak mau keduluan yang lain juga,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).***