Membangun Jabar Perlu Kolaborasi Provinsi, Kabupaten dan Kota

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di acara Forum Konsultasi Publik dan Pembukaan Rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (21/2/2019).

Bandung – Untuk membangun Jawa Barat menjadi provinsi Juara Lahir Batin tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi saja tetapi perlu dukungan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan untuk mendukung pembangunan di Jawa Barat perlunya kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten.

“Saya ingin kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota dan Kabupaten benar-benar jadi sinergitas,” ucap Wagub, usai memberikan sambutan di acara Forum Konsultasi Publik dan Pembukaan Rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (21/2/2019).

Menurut Wagub, program Provinsi merupakan program Pemerintah Kota dan Kabupaten serta program Kota Kabupaten merupakan program provinsi juga.

“Saur Sunda mah ‘ulah aing-aingan’ (kata orang sunda jangan masing-masing) yang akhirnya tidak saling bantu,” katanya.

Wagub menyatakan, jika dalam melakukan pembangunan ini terjadi kolaborasi antara Pemprov dengan Pemda Kota dan Kabupaten maka akan terjadi saling membantu jika ada kekurangan satu sama lain.

“Kami punya kemuatan misalnya 50% dan kota kabupaten 50% jadi bisa 100%, tapi kalau masing-masing dipastikan tidak akan selesai,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro