Lembang Park and Zoo, Ramaikan Wisata di Kawasan Lembang

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bagi masyarakat yang menyukai wisata alam dengan konsep satwa dan permainan kini hadir di Bandung Raya tepatnya di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong Kabupaten Bandung Barat, yaitu Lembang Park and Zoo.

Manager Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, di area seluas 18 hektar ini pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang tersedia dan juga koleksi satwa yang unik dan menarik.

“Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan arena permainan dan ratusan koleksi satwa.  Khusus koleksi satwa mereka memiliki beragam burung dalam dan luar negeri,” kata Iwan, di Lembang Park and Zoo, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Iwan, untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang berjalan kaki saat melihat berbagai jenis satwa dari satu titik ke titik lain, pengelola menyiapkan trek jalan dengan atas paving blok.

“Pengunjung bisa menikmati berbagai jenus satwa dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh pengelola,” ucapnya.

Iwan menjelaskan, saat ini Lembang Park and Zoo masih dalam taraf melengkapi koleksi satwa agar pengunjung bisa mendapatkan wawasan dalam mempelajari beragam jenis satwa lokal dan luar negeri.

“Ke depan kawasan ini akan dilengkapi dengan koleksi baru seperti harimau dan juga gajah. Kita berharap objek wisata ini bisa melengkapi jenis wisata di kawasan Lembang,  Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Untuk promo akhir tahun 2019 mulai Sabtu 22 desember – 2 januari manajemen memberikan harga tiket khusus sebesar Rp. 40.000/orang. Kawasan ini juga ditunjang dengan fasilitas seperti area parkir yang luas dan sarana foodcourt berbagai jenis makanan untuk menunjang kebutuhan wisatawan. (Parno)