Kota Bandung Masih Alami Suhu Dingin

Bandung – Suhu dingin masih akan menyelimuti Bandung Raya hingga dua hari ke depan. Hal ini disebabkan oleh kondisi suhu udara di Australia Barat yang tengah menjajaki musim dingin.

“Hembusan anginnya cukup kencang sehingga berdampak pada suhu udara di Bandung,” ujar Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung, Neneng Sugianti seperti dilansir PRFM, Minggu (5/8/2018).

Neneng mengungkapkan, suhu udara di Bandung Raya pada hari ini berkisar 16,2-28,7 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar 39-86 persen.

“Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam. Dengan begitu cuaca pada hari ini umumnya cerah berawan hingga berawan,” ungkapnya.

Neneng menambahkan, cuaca di Jawa Barat tak jauh berbeda dengan wilayah Bandung Raya. Suhu udara untuk Jawa Barat bagian utara berkisar 22-35 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar 40-80 persen.

“Sedangkan suhu udara di Jawa Barat bagian selatan, berkisar antara 17-32 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 50-90 persen. Secara umum angin bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam,” jelasnya.***