Kompetisi Usai, Pemain Persib Libur Panjang

Bandung – Kompetisi Liga 1 2018 telah rampung. Maung Bandung mengakhiri kompetisi musim ini dengan menempati posisi 4 klasemen akhir. Melakoni perjalanan yang melelahkan selama kompetisi, pelatih Persib Mario Gomez langsung memberikan libur untuk seluruh pemainnya.

Seusai laga menghadapi Barito Putera di pekan terakhir, seluruh pemain pun langsung pulang menuju ke kampung halamannya masing-masing.

Pada akhirnya, Persib pun finis di posisi empat Liga 1 2018, dan dipastikan gagal ambil di kompetisi antarklub Asia pada 2019. Meski Liga 1 2018 sudah selesai, Persib masih berlaga di Piala Indonesia 2018-2019.

Persib sudah memastikan lolos ke babak 32 besar setelah menang 1-0 atas tuan rumah PSCS Cilacap pada Rabu 5 Desember 2018. Kemudian, siapa lawan Persib di babak 32 besar masih belum diketahui, karena masih menunggu hasil pertandingan lain dan juga undian fase tersebut.

“Kami masih bermain di Piala Indonesia, tapi saya ingin pemain mendapatkan libur yang lama untuk beristirahat. Saya ingin, minimum, pemain libur sampai 9 Januari 2019,” kata Gomez.

Meski begitu, Gomez tetap mengingatkan agar seluruh pemainnya tetap menjaga kondisi selama masa istirahat.

“Tim pelatih tentu sudah mempersiapkan program untuk mereka karena Piala Indonesia pun sangat penting bagi kami,” ujar Gomez seperti dilansir laman resmi tim, Senin (10/12/2018).***