Kilas Bandung, Senin (7/1/2019)

KilasBandung – Puluhan komunitas dan organisasi kemasyarakatan di Kota Bandung menggelar deklarasi Urang Bandung Anti Hoax. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan deklarasi sebagai bentuk keprihatinan warga Kota Bandung terhadap berbagai berita bohong yang beredar.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema deklarasi Urang Bandung Anti Hoax. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk dan sikap masyarakat yang semakin kritis dalam menyikapi berbagai berita bohong yang banyak terjadi.

Sejak tahun 2017, Satgas Anti Rentenir Kota Bandung telah memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya terjebak rentenir. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap Satgas Rentenir Kota Bandung berkoordinas dengan semua pihak seperti para tokoh agama.

Gerakan mereduksi sampah di sumber melalui program Kangpisman diharapkan bisa mengurangi volume sampah di Kota Bandung sebanyak 30-50 persen. Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana mengatakan dengan pengurangan tersebut dapat menghemat anggaran pengangkutan dan pembuangan sampah ke TPA.

Penyelesaian proyek pembangunan Skywalk Cihampelas tahap dua molor dari jadwal. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan akibat penundaan, pemborong terancam sanksi berupa denda yang besarannya dihitung satu per seribu dari nilai kontrak.

Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat memastikan pasokan beras di Jawa Barat aman dan terkendali hingga 16 bulan ke depan. Kepala Bulog Divre Jabar, Achmad Ma’mun mengatakan, stok beras di Divre Jabar mencapai 230 ribu ton yang merupakan persediaan terbesar dalam 10 tahun.

DPRD Jawa Barat berharap para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik mampu menjawab tantangan Gubernur Ridwan Kamil untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin. Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mendorong para pejabat tinggi pratama menunjukan kemampuan dan keahliannya sehingga bisa bekerja dengan cepat.

Keluarga besar PRSSNI Jawa Barat berduka. Salah satu tokoh radio siaran di Jawa Barat Yousrul Raffle berpulang ke rahmatullah pada Senin (7/1/2019) di Rumah Sakit Taruma, Jakarta. Almarhum dimakamkan di TPU Cikutra pada hari yang sama. Almarhum Yousrul Raffle merupakan mantan Direktur/ Penanggung Jawab PT Radio Shinta Buana Bandung. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah PRSSNI Jawa Barat periode 2005-2008.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.