Kilas Bandung, Senin (5/8/2019)

KilasBandung – Meski jumlah kasus tiroid di Indonesia relatif kecil, masyarakat diminta tidak menganggap enteng penyakit tiroid. Ketua Pengurus Besar Perkumpulan Tiroid  Indonesia, Johan S. Mansyur mengatakan ada banyak bahaya yang bisa ditimbulkan jika memiliki kasus tiroid, antara lain menyebabkan gangguan pada jantung, pencernaan, kulit hingga berkurangnya kecerdasan.

Warga Kota Bandung yang ingin berqurban diimbau membeli hewan qurban yang telah diberi label sehat dan layak dari Pemkot Bandung. Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan untuk menghindari kenakalan pedagang hewan qurban, para pembeli hewan qurban diminta tidak melepas kalung label sehat yang terpasang pada hewan qurban.

Sebanyak 19 perusahaan di Indonesia saat ini sudah termasuk dalam kategori proper emas, sedangkan 114 perusahaan lainnya proper hijau. Proper merupakan program penghargaan bagi kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dari KLH untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

Salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran lulusan SMK adalah melalui sertifikasi keahlian. Kadisdik Jabar Dewi Sartika mengatakan selain sertifikasi, lulusan SMK harus memiliki karakter kuat, literasi bahasa dan literasi keuangan.

Seluruh ASN yang kini menempati posisi di lingkungan Pemerintah Kota Bandung merupakan pejabat yang kompeten di bidangnya. Kabid Bidang Evaluasi Kinerja, Disiplin, dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kota Bandung Harry Chrismaryadi mengatakan penetapan ASN untuk menduduki jabatan harus melalui semua tahapan sesuai PP Nomor 11 Tahun 2018 mengenai managemen ASN.

Target perolehan pajak Kota Bandung tahun 2019 optimis tercapai. Menurut Kepala BPPD Kota Bandung Arif Prasetya dari target Rp2,436 triliun, hingga Juili 2019 sudah diperoleh lebih dari 43,22 persen.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.