Kilas Bandung, Senin (21/1/2019)

KilasBandung – Pemerintah kota Bandung mengalokasikan dana Rp14,13 miliar untuk pengadaan taman RW dan revitalisasi taman tematik di Kota Bandung. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan mengatakan Rp10 miliar dialokasikan revitalisasi taman kota, sedangkan sisanya untuk pengadaan 20 taman RW di sejumlah kelurahan di Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung tidak pernah memecat pegawai yang mengelola Gedung Bandung Creative Hub (BCH). Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan para pegawai berhenti bekerjakarena kontrak kerjanya sudah berakhir Desember 2018.

Untuk menyelesaikan persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung, Dinas Sosial Kota Bandung akan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja. Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan kerjasama dilakukan agar PMKS mantan binaan bisa bekerja atau menciptakan lapangan kerja.

Jumlah peserta Kajian Muslimah (Kamus) di rumah dinas Wali Kota Bandung terus bertambah. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan jika jumlah peserta terus meningkat kemungkinan tempat penyelenggaraannya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih luas seperti Masjid Raya.

Tim Jabar Saber Hoaks sudah menerima ribuan laporan maupun pertanyaan dari masyarakat. Ketua Tim Jabar Saber Hoaks Enda Nasution berharap keberadaan Jabar Saber Hoaks tidak hanya memberikan verifikasi informasi tetapi juga menjadi tempat masyarakat bertanya.

Sekitar 3.000 personil TNI dari Kodam III/Siliwangi diterjunkan untuk melanjutkan Program Citarum Harum di tahun 2019. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono belum melibatkan anggota TNI dari Kodam lainnya di Indonesia karena perlu pembahasan di tingkat pusat. ***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.