Kilas Bandung, Senin (17/6/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung segera mengevaluasi sistem keamanan seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan evaluasi mengantisipasi terulangnya kembali kebakaran yang terjadi di pasar tradisional di kota Bandung.

Pelaksanaan PPDB tingkat SMA sederajat di Jawa Barat secara serentak dimulai Senin (17/6). Kadisdik Jabar Dewi Sartika meminta para orang tua yang akan mendaftarkan anaknya masuk SMA Negeri tidak berbondong-bondong datang karena pendaftaran hingga 22 Juni mendatang.

SMA Negeri 8 Bandung setiap harinya akan memasukkan data calon siswa sekitar 200 pendaftar. Kepsek SMAN 8 Bandung Suryana mengatakan para orang tua tidak perlu harus datang sepagi mungkin karena zonasi akan menjadi prinsip utama dalam penerimaan siswa baru.

Untuk mengendalikan jumlah pendatang baru usai lebaran, Disdukcapil Kota Bandung menggelar operasi yustisi di terminal cicaheum, terminal leuwipanjang dan stasiun kiaracondong. Para pendatang yang tidak memiliki KTP Kota Bandung akan mendapatkan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS).

Bermaksud halal bihalal sekaligus berbagi kebahagiaan, GPPMP DPD Jabar mengunjungi Lapas Perempuan Kelas 2A Bandung. Ketua Aksi Sosialisasi GPPMP Siska Laluya berharap kehadiran mereka dapat memotivasi para warga binaan sehingga saat kembali ke masyarakat menjadi individu yang lebih baik.

Acara pertunjukan seni menjadi sarana warga binaan merasakan kebahagiaan halal bihalal juga memperlihatkan pembinaan di Lapas Perempuan kelas 2A Bandung. Kalapas Perempuan Kelas 2A Bandung Rafni Trikoriaty berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan rasa percaya diri warga binaan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.